Arsenal dipastikan tur Ke Indonesia



Arsenal dipastikan akan mengunjungi Indonesia dalam rangkaian tur pramusim pada 13-14 Juli mendatang. Salah satu alasan The Gunners berkunjung ke Tanah Air karena Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah pendukung terbanyak di Asia. 

Dalam wawancara dengan Kompas.com, Selasa (29/1/2013) di Jakarta, Direktur Komersial (CCO) Arsenal Tom Fox mengatakan, klubnya sangat senang bisa datang ke Indonesia. Ia merasa tidak sabar untuk berbagi pengalaman bersama para pesepak bola Indonesia dan penggemar dalam pertandingan yang akan berlangsung di Jakarta tersebut. 

Berikut petikan wawancara Fox dengan Kompas.com di sela-sela kunjungannya ke Jakarta, Selasa kemarin:

Bagaimana dengan kunjungan Arsenal ke Indonesia?
Semua orang dalam tim sangat senang. Kami sangat bangga bisa menjadi klub Liga Primer (Inggris) yang pertama datang ke Indonesia. Kami datang ke Indonesia 31 tahun lalu dan Anda tahu, klub Premier League tidak datang ke Indonesia selama bertahun-tahun. 

Mengapa Anda memilih Indonesia?
Pemain kami sangat tahu bagaimana dukungan yang diberikan oleh para penggemar di Indonesia. Kami bisa melihatnya selama dua musim di Malaysia, para penggemar dari Indonesia beramai-ramai datang menonton pertandingan di Malaysia. Mereka sangat hebat dan mendukung klub kami. Saya memiliki firasat yang sangat bagus mengenai Indonesia, dengan melihat dukungan yang mereka berikan, dan kami sangat senang. Dari mulai (Pelatih Arsenal) Arsene Wenger dan seluruh tim sangat senang datang ke Indonesia.

Bagaimana dengan "Gooners" (penggemar Arsenal) Indonesia?
Tentu saja, saya sangat tahu. Kami sangat menghargai semua fans di dunia, termasuk Indonesia. Di Arsenal, kami sangat menghargai suporter karena mereka dapat menjadi potensi untuk meningkatkan kualitas keuangan finansial kami. 

Anda akan membawa tim inti?
Tentu saja. Semua pertandingan pramusim kami, di mana pun tempatnya, Eropa, Asia, atau London, dibuat untuk mempersiapkan kami dalam mempromosikan pertandingan selanjutnya dan Premier League. Pertandingan pramusim juga hal yang reguler diadakan. Arsene menggunakannya agar tim dapat siap dalam pertandingan musim selanjutnya. 

Kami membawa semua anggota tim yang tersedia, tidak termasuk yang sedang cedera, karena hal-hal tersebut (cedera) sangat tidak terduga. Namun, pertandingan pramusim ini adalah pertandingan yang penting bagi tim. Mereka semua datang, mereka berlatih, bertanding, dan ini adalah hal yang bagus bagi tim untuk bertanding bersama, untuk menyiapkan diri pada pertandingan selanjutnya.

Sebuah hal yang sulit, di tahun-tahun genap ketika ada kejuaraan besar, ketika ada Piala Dunia atau Piala Eropa karena banyak pemain yang tidak kembali ke pemusatan latihan selama waktu yang cukup lama. Kadang-kadang pada tahun genap ketika ada kejuaraan besar, kami hanya bisa tur membawa tim yang paling akhir karena hanya mereka yang tersedia pada saat itu. Pada tahun 2013, kita memiliki skuad penuh sehingga untuk promosi di Indonesia akan sangat menarik.

Apa prediksi Anda mengenai hasil lawan Indonesia Dream Team?
Saya tidak bisa mengatakannya. Saya yakin bisa menang, tapi yang saya tahu, kualitas sepak bola di seluruh dunia semakin meningkat. Khususnya di Asia dan sekitarnya, kualitas sepak bola semakin baik. Kami pernah bertanding melawan Malaysia selama dua tahun berturut-turut dan pertandingannya sangat kompetitif. Saya yakin Indonesia Dream Team telah melakukan persiapan yang baik dan akan bertanding dengan sebaik mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar